inDDit.com

Tips Informasi Media Online Terkini

Kamis, 11 Januari 2018

Tips Menghemat Pengeluaran Pribadi Saat Melakukan Perjalanan Bisnis

Perjalanan bisnis bukanlah hal asing bagi karyawan modern. Biasanya ada divisi tertentu yang mengharuskan karyawannya melakukan perjalanan bisnis. Bertemu klien di luar kota atau luar negeri menjadi rutinitas penting untuk mencapai target perusahaan.

Jika Anda biasanya diberi uang saku untuk perjalanan bisnis, sebaiknya Anda mulai berhemat dari sekarang. Sehingga uang sakut tersebut bisa digunakan untuk kepentingan pribadi yang lebih berguna. Ikuti beberapa tips ini agar upaya penghematan Anda semakin efektif:
tips menghemat perjalanan bisnis


Memanfaatkan Maskapai yang Harganya Terjangkau
Biasanya Anda diharuskan menempuh perjalanan bisnis dengan pesawat terbang agar lebih hemat waktu. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih maskapai yang harga tiketnya terjangkau. Fasilitas maskapai yang harganya murah tak jauh berbeda dengan maskapai kelas premium. Bonusnya, uang saku Anda bisa lebih hemat dan cukup untuk kebutuhan lainnya.

Teliti Memilih Hotel Low Budget
Kini Anda tak perlu pusing lagi dengan biaya hotel yang mahal ketika melakukan perjalanan bisnis. Sebab sudah banyak hotel low budget yang siap memfasilitasi kegiatan Anda. Melakukan booking hotel lebih awal dari internet juga membuat Anda berkesempatan mendapatkan harga terjangkau. 

Menikmati Makanan yang Murah
Makanan murah bukan berarti tidak berkualitas. Justru Anda wajib menyempatkan waktu untuk menyantap makanan lokal saat melakukan perjalanan bisnis. Selain harganya terjangkau, Anda juga bisa merasakan cita rasa makanan yang unik dan istimewa. Pengalaman tersebut tak akan Anda temukan ketika berada di rumah sendiri.

Tak Perlu Membeli Oleh-Oleh
Membeli oleh-oleh bukan cuma membuat Anda harus menyisihkan uang saku, tetapi juga akan menyita waktu Anda. Perjalanan bisnis dalam waktu singkat tidak mengharuskan Anda membawa oleh-oleh. Sebab tujuan utama Anda adalah menyelesaikan pekerjaan, bukan traveling dan bersenang-senang.

Upaya penghematan Anda akan membuat uang saku berlebih dan bisa ditabung. Nanti tabungan Anda siap digunakan untuk berinvestasi secara praktis di Mekar.id. Konsep peer to peer (p2p) yang diusung Mekar.id memang mempermudah investor yang ingin menanamkan modal. Nantinya dana tersebut akan disalurkan sebagai pinjaman tambahan modal bagi pengembang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang membutuhkan. Prinsip investasi ini tak akalh aman dan menguntungkan dibandingkan investasi syariah.

Cermat berinvestasi mulai sekarang akan membuat kondisi finansial Anda senantiasa stabil di masa kini dan masa yang akan datang. Mari berinvestasi dengan cermat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar