inDDit.com

Tips Informasi Media Online Terkini

Kamis, 08 Februari 2018

4 Bentuk Perawatan Mobil Bekas yang Perlu Diperhatikan

Perlu diketahui bahwa mobil bekas tidak melulu memberikan kualitas buruk kepada pemiliknya, terlebih jika saat dibeli sudah dipilih secara teliti. Mobil bekas kerap dijadikan pilihan bagi siapa saja yang membutuhkan mobil namun dana yang dimiliki tidak terlalu besar. Kondisi tersebut merupakan hal umum yang menjadi alasan mobil bekas banyak dijadikan pilihan. Namun ada juga yang lebih suka membeli mobil bekas karena bisa menemukan model tertentu yang sudah tidak keluar lagi oleh pabrik perakitannya.

Tips Merawat Mobil Bekas

4 Bentuk Perawatan Mobil Bekas yang Perlu Diperhatikan


Kondisi mobil bekas memang tidak semulus mobil yang baru keluar dari dealer resmi, namun bukan berarti kualitasnya buruk. Jangan lupa pula untuk merawatnya dengan baik supaya bisa digunakan dengan nyaman, adapun perawatan yang bisa dilakukan meliputi:

1. Lebih rajin mengganti oli,
Biasanya mobil tua atau berumur sekitar 2-3 tahun sudah mulai menunjukan gejala tidak enak, alias rusak. Namun jangan berpikir negatif dulu Anda bisa tetap nyaman mengajaknya bepergian dengan rajin mengganti oli. Oli mobil di atas satu tahun memang akan lebih boros, namun dijamin performanya akan maksimal ketika diganti sesuai dengan jadwal.

2. Kunjungi bengkel untuk service rutin,
Meskipun mobilnya sudah agak tua namun tetap saja Anda perlu rutin menyambangi bengkel terbaik untuk memeriksanya secara berkala. Pemeriksaan ini vital dilakukan untuk mengetahui sparepart mana saja yang mulai aus dan perlu diganti saat itu juga atau bulan depan. Mengganti komponen mesin dengan baik membantu menjadikan mobil tersebut selalu sehat dan bebas resiko mogok. Selain itu juga meningkatkan keamanan saat mengemudi, sebab mobil tua yang terawat performanya akan memuaskan.

3. Berikan perawatan terbaik untuk cat mobilnya,
Cat body mobil bekas yang Anda beli pun baiknya ikut diperhatikan dan dirawat dengan baik agar penampilan mobil tidak kalah dengan mobil keluaran terbaru. Tidak melulu harus mengganti warna cat dengan yang baru untuk menjadikannya mulus dan nampak keren. Anda bisa mencoba rajin mencuci mobil untuk memastikan tidak ada kotoran menumpuk pada bagian bodynya. Lalu jangan lupa menutupi mobil dengan sarung khusus ketika di parkir di tempat terbuka untuk mencegah debu dan kotoran burung menimpanya.

4. Hati-hati saat mengemudikannya,
Berhubung mobil Anda sudah tua maka perlu perawatan ekstra yang membuat biaya yang dikeluarkan lebih banyak. Namun semua pengorban ini akan terbayar dengan kondisi mobil yang lebih memuaskan. Anda pun akan merasa nyaman berada di dalamnya demikian pula dengan para penumpang, baik pasangan maupun anak-anak. Meskipun sudah dirawat dengan baik bukan berarti bisa diajak ugal-ugalan di jalan karena bagaimana pun mobil tersebut adalah bagian dari keluarga Anda. Sehingga tetaplah membawanya dengan baik saat berada di jalan raya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar