inDDit.com

Tips Informasi Media Online Terkini

Senin, 19 Februari 2018

Mengulas Harga Audio Mobil dan Tips Aman Memasangnya

Bagi Anda pengendara mobil pasti akan sangat kesepian jika berkendara tanpa ditemani alunan musik yang bergema di dalam kabin mobil. Adanya audio mobil tentu akan sangat Anda perlukan sekali. Sehingga suasana dalam kabin mobil lebih terasa hidup dan tidak membosankan. Karena fungsinya ini, tak heran banyak pemilik mobil yang rela mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk menciptakan sistem audio yang baik pada mobilnya. Banyak perangkat audio mobil yang di jual di pasaran saat ini baik di toko konvensional maupun toko online. Banyak pilihan variasi merk, kualitas dan harga audio mobil yang bisa Anda tentukan sesuai dengan kebutuhan.

Banyak layanan jasa modifikasi mobil terutama untuk pemasangan audio mobil yang bisa kita temukan di sekitar kita, sehingga bisa membantu Anda mewujudkan mobil impian dengan fitur audio mobil . Melakukan pemasangan audio mobil sendiri tentu juga tidak masalah asalkan Anda cukup menguasai. Tak lupa Anda perlu memperhatikan beberapa tips aman berikut ini saat pemasangan audio mobil, diantaranya yaitu:

Mengulas Harga Audio Mobil dan Tips Aman Memasangnya


1. Sumber listrik.
Harga audio mobil baik untuk perangkatnya maupun modifikasinya tentu akan merogoh kocek yang tidak sedikit. Untuk mengurangi resiko kegagalan maka saat pemasangan Anda bisa memperhatikan sumber listriknya terlebih dahulu. Sumber listrik yang boleh diambil untuk sistem audio adalah dari kepala aki positif dan negatif. Pastikan pemasangan kabel audio pada kepala aki dilakukan secara rapi, bila diperlukan Anda juga bisa menambahkan sekring secara terpisah. Sekring akan sangat membantu memutuskan arus listrik ketika terjadi konsleting serta mengamankan sistem audio mobil Anda jika terjadi arus pendek.

2. Kabel.
Untuk menghubungkan antara bagian satu dengan yang lainnya pada sistem audio mobil tentu Anda akan sangat membutuhkan peran kabel yang berguna untuk menyalurkan daya listrik dari suatu perangkat ke perangkat lain supaya bersinergi menghasilkan suara yang berkualitas. Sehingga saat pemasangan Anda perlu memperhatikan untuk setiap kabel audio tidak ada yang terkelupas. Jika harus melakukan pemotongan, maka pada ujung potongan kabel bisa diisolasi dengan rapi sehingga tidak akan menyebabkan arus pendek ke depannya. Penyusunan kabel juga bisa dilakukan dengan rapi agar tidak saling bertumpuk satu dengan yang lainnya.

3. Power amplifier.
Fungsi dari power amplifier adalah untuk menambah daya output sehingga suara dari speaker dan subwoofer menjadi lebih bertenaga. Selain itu power amplifier juga sangat berguna untuk meringankan kerja dari aki mobil sehingga aki mobil tidak cepat tekor karena menambah kebutuhan listrik untuk sistem audio mobil. Seperti yang kita tahu power amplifier merupakan peralatan elektronik yang tidak membutuhkan daya secara konstan. Saat pemasangan pastikan penyambungan antara power amplifier dengan kabel speaker dan subwoofer dikerjakan dengan baik dan ditutup dengan menggunakan isolasi yang rapi. Sedikit tips lagi saat pemasangan pakailah kabel yang sesuai dengan dayanya dan jauhkan antara kabel signal dengan kabel suplay.

4. Speaker dan subwoofer.
Untuk meningkatkan kualitas sistem audio mobil cara yang paling efektif adalah dengan menambahkan jumlah speaker dan memasang subwoofernya. Hal yang perlu diperhatikan saat pemasangan adalah saat merekatkan perangkat ini ke struktur inti wajib dilakukan dengan serekat mungkin. Cara aman Anda bisa memasangkannya dengan memakai baut pada bodi. Tidak disarankan menggunakan isolasi dikarenakan isolasi tentu akan mudah lepas karena daya rekatnya yang seiring pergantian hari akan menurun karena pengaruh panas dan air.

Untuk memasang audio mobil tentu Anda juga harus memperhatikan budget yang harus Anda keluarkan. Harga audio mobil di pasaran sangat beragam dengan kualitas yang berbeda-beda. Untuk itu mencari perangkat audio yang berkualitas namun tetap terjangkau bisa menjadi solusi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar