inDDit.com

Tips Informasi Media Online Terkini

Sabtu, 31 Agustus 2019

6 Tips Tukar Tambah HP yang Menguntungkan


Tukar tambah HP adalah ide yang bagus jika kalian ingin memiliki HP baru dan tidak ingin keluar uang terlalu banyak. Namun, kalian tak bisa sembarangan melakukan tukar tambah. Ada beberapa tips yang perlu dilakukan agar HP lamamu dihargai cukup tinggi oleh pembeli. Sayangnya, banyak orang yang gegabah karena ingin segera menukar HP lama dengan yang baru. Padahal, dengan sedikit kesabaran dan memperhatikan beberapa tips penting, HP lamamu bisa mendapatkan harga jual yang lumayan tinggi.



Cara Menjual HP Lama dengan Harga Tinggi

Tentu, setiap orang ingin menjual HP lamanya dengan harga tertinggi. Untuk itu, kalian perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini:

1.    Bersihkan Body & Layar
HP yang terlihat kotor akan menurunkan harga jual. Sebaliknya, HP yang terlihat mulus akan menaikkan harga jualnya. Untuk itu, sebelum menjual HP, pastikan kalian membersihkan body & layarnya terlebih dahulu agar terlihat mulus. Dengan tampilan yang masih seperti baru, tentu pembeli akan memberikan harga yang tinggi. Itulah kenapa kalian perlu memasang case serta anti gores sehingga saat hendak dijual kondisi tetap mulus.

2.    Periksa Kelengkapan
Salah satu yang menjadi pertimbangan pembeli dalam menentukan harga adalah kelengkapannya. Jadi, kalian harus selalu menyimpan kelengkapan HP dengan baik. Sebelum menjualnya, periksa semua kelengkapan termasuk dus, dokumen-dokumen dan charger. Jika semuanya masih lengkap, tentu pelanggan mau memberikan harga yang cukup tinggi dan tidak akan menyesal di kemudian hari. Apalagi jika garansi masih berlaku.

3.    Tentukan Tempat Penjualan
Tukar tambah HP bisa saja menguntungkan, namun bisa juga merugikan. Salah satu faktornya adalah tempat di mana kalian menjualnya. Misalnya, kalian bisa melakukan tukar tambah smartphone dengan orang-orang terdekat seperti keluarga, teman, atau tetangga. Kalian juga bisa langsung ke konter HP untuk menawarkan HP lamamu dan membeli HP baru yang diinginkan. Bahkan, sekarang ada kemudahan dari beberapa marketplace dengan fitur tukar tambah yang mereka berikan.

4.    Berikan Harga yang Sesuai
Meski ingin dibeli dengan harga yang tinggi, namun kalian tidak bisa seenaknya sendiri memberikan harga. Kalian harus sesuaikan dengan kondisi HP yang ingin dijual. Dengan harga yang masuk akal, akan banyak pembeli yang tertarik. Namun sebaliknya, harga yang terlalu tinggi justru membuat calon pembeli mengabaikannya. Untuk memberikan harga yang sesuai, kalian harus tahu harga pasarannya terlebih dahulu. Ada banyak informasi yang bisa kalian dapatkan di internet mengenai harga pasaran HP bekas dari berbagai merk & tipe.

5.    Beri Garansi
Jika kalian yakin HP yang mau dijual masih bagus baik secara body dan mesin, maka jangan ragu untuk memberikan jaminan atau garansi. Misalnya adalah garansi 1 minggu untuk jaminan mesin maupun konsultasi. Dengan adanya garansi, tentu pembeli akan lebih yakin dan tanpa ragu memberikan penawaran harga tertinggi. Lamanya garansi tergantung kalian sendiri.

6.    Beri Pilihan Sistem Pembayaran
Dalam penjualan atau tukar tambah HP, umumnya yang paling sering dilakukan adalah Cash on Delivery (COD). Ini adalah pilihan yang paling aman karena penjual dan pembeli langsung bertemu dan pembayaran dilakukan secara tunai. Namun, kini juga ada fitur tukar tambah smartphone di beberapa marketplace yang mana sistem pembayarannya adalah transfer melalui bank, ATM, internet banking, atau metode yang lainnya.

Deskripsi: Tukar tambah HP memerlukan beberapa tips agar hasilnya menguntungkan. Tips berikut membantu kalian mendapatkan harga tertinggi dalam menjual HP second.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar