inDDit.com

Tips Informasi Media Online Terkini

Rabu, 04 September 2019

Seberapa Penting Les Gambar Bagi Si Kecil?


Seperti yang kita ketahui bersama ya bun, masa kanak-kanak adalah periode yang paling penting untuk menggali, menemukan, mengasah, dan mengembangkan bakat anak. Banyak cara yang dilakukan oleh orang tua sebagai upaya untuk mengembangkan bakat anak salah satunya dengan memberikan les yang sesuai dengan apa yang disenangi anak. Apalagi sekarang sudah banyak lembaga yang menyediakan les anak dengan berbagai pilihan.



Mulai dari les akademik, seni, kepenulisan dan berbagai les bakat minat lainnya sudah banyak tersedia. Hal ini tentu memudahkan bagi Bunda untuk memilihkan tempat les yang dapat mengakomodasi dan mengasah potensi yang dimiliki oleh anak. Dari sekian banyak jenis les, ada salah satu lembaga les yang menyediakan pelatihan dan pengembangan bakat anak yang sekarang masih dianggap unik. Apakah sesuatu yang unik itu?

Lembaga Esda menyediakan les gambar 3D untuk anak. Ketika les, anak bukan hanya diajari untuk menggambar di atas kertas namun juga bagaimana cara membuat animasi dan gambar digital dengan berbagai macam aplikasi. Keren bukan?

Manfaat Les Gambar Bagi Anak

Nah bagi Anda yang masih ragu untuk mengembangkan potensi menggambar si kecil, simak yuk beberapa manfaat ketika anak memilih untuk les menggambar sebagai berikut:

  1. Mengembangkan potensi Menggambar Sejak Dini
Jika anak menunjukan tanda-tanda berpotensi dalam bidang menggambar, maka tidak ada salahnya loh untuk memilihkan lembaga les supaya dapat mengasah dan mengarahkan bakat anak. Hal ini sangat membantunya untuk mengeluarkan kompetensi dalam menggambar sejak dini. Potensi anak tentu akan sia-sia bukan jika tidak diarahkan ?

  1. Memiliki Prospek yang Baik di Masa Mendatang
Mungkin ada beberapa di antara Anda disini yang berpikir bahwa kemampuan menggambar tidak memiliki nilai guna yang setinggi les akademik, Matematika misalnya. Wah padahal di zaman yang serba digital ini, kemampuan menggambar tentu sangat dibutuhkan karena semua komunikasi digital tentu membutuhkan seorang desain grafis yang pasti memiliki kemampuan menggambar.

Anda bisa melihat betapa banyaknya lowongan pekerjaan untuk desain visual. Apalagi jika Anda memilihkan les gambar yang bukan hanya mengembangkan bakat menggambar namun juga kemampuan visualisasi dan digitalisasi. Dijamin kemampuan ini akan sangat dibutuhkan di masa mendatang.

  1. Menyeimbangkan Kemampuan Anak
Bunda, tidak bijak ya rasanya jika kita selalu menuntut anak untuk memiliki prestasi di bidang akademik. Jika kita menuntut hanya untuk akademik, bisa saja anak akan stres dan dampaknya anak bisa merajuk seperti tidak mau bersekolah ataupun les. Salah satu solusinya adalah dengan memberikan les bakat dan minat termasuk menggambar.

Hal ini akan membuat anak tidak bosan dan tentunya bersemangat karena dapat mengerjakan hal yang disukai. Apalagi dalam usia anak-anak, dimana kebutuhan akan bermain juga masih tinggi. Maka les untuk menggambar dapat mencegah anak mengalami kebosanan akademik dan melengkapi kemampuannya.

  1. Menstabilkan Emosi
Melalui aktivitas menggambar, sebenarnya kita turut membantu anak untuk menstabilkan emosi ya Bun. Banyak ahli yang sudah mengatakan bahwa aktivitas menggambar dapat melatih rasa dan ekspresi anak untuk tersalurkan dengan benar. Maka dengan les menggambar,dapat membuat anak menjadi lebih tenang dan jarang merajuk.

  1. Memberikan Kemampuan yang Tidak Dikembangkan di Sekolah
Bagi Anda yang memiliki anak dengan bakat menggambar, memang harus mendapatkan les sendiri di luar sekolah. Hal ini dikarenakan sekolah biasanya berfokus pada pengembangan bakat-bakat akademis seperti Matematika, IPA, dan beberapa ilmu eksakta lainnya. Tentu sangat disayangkan bukan jika bakatnya tidak dikembangkan secara maksimal?

Demikian beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari mengikuti les anak khususnya les gambar. Bagaimana? Apakah Bunda sudah berencana untuk segera mencarikan lembaga les yang tepat?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar