inDDit.com

Tips Informasi Media Online Terkini

Minggu, 03 November 2019

6 Cara untuk Hindari Kemauan Menyakiti Diri Sendiri. Walau Memberi kepuasan, Semestinya Jangan

Buat pasien stres, self-harm atau menyakiti diri kita adalah langkah paling baik untuk mengubah pemikiran dari beberapa hal yang membuat mereka depresi. Karena itu, tidak jarang-jarang kita seringkali temukan satu orang yang menyengaja menyakiti dirinya dengan menyayat pergelangan tangan atau mencakar kulit mereka. Walau beberapa pasien stres sadar jika ini adalah langkah yang salah serta beresiko, kenyataannya masih banyak pula yang masih mengerjakannya supaya emosi atau rasa sakitnya dapat tersalurkan.



Rutinitas ini mungkin dapat membuat kamu merasakan lebih baik sepanjang sekejap, tetapi dalam periode panjang, langkah berikut malah membuat perasaan jadi semakin jelek. Karena itu, butuh dikerjakan peralihan supaya ini tidak terus berlangsung. Berikut banyak hal yang dapat kamu coba jadi peralihan bila perasaan ingin menyakiti diri kita mulai ada. Walau susah, tetapi kamu harus tetap coba, ya!

Kamu dapat pergi ke warung kopi atau ruangan keluarga agar gejolak menyakiti diri kita dapat terselesaikan. Jika memang tidak dapat untuk keluar, lebih baiknya selekasnya telephone orang paling dekat supaya pikiranmu dapat teralihkan. Bila memang tidak ada rekan yang sangat mungkin buat kamu hubungi, kamu dapat menelepon service genting di nomor 119.

Supaya pikiranmu teralihkan, kamu dapat coba menyisir atau membenahi rambutmu, kemudian coba berhitung dari 0 sampai 100 supaya merasakan lebih tenang. Kamu dapat juga merobek kertas bila merasakan emosi serta ingin melampiaskan kemarahan. Kadang-kadang coba ketawa dengan keras supaya perasaan jengkel dapat tersalurkan secara berlainan.

Upayakan untuk berjalan dengan tingkat kesadaran penuh supaya semua pemikiran tercurahkan pada pekerjaan ini. Agar lebih konsentrasi, kamu dapat lihat langkah kaki yang dipakai untuk menapak tanah. Janganlah lupa untuk menarik napas panjang sekalian mendesak dada untuk dapat nikmati apa yang berada di sekitarmu.

Kamu dapat singkirkan benda tajam atau benda yang yang dapat melukai diri kamu sendiri. Tidak hanya itu, kamu juga butuh menghindarkan tempat yang memungkinkanmu untuk menyakiti diri kita. Misalnya saja bila kamu merasakan susah serta ingin melukai diri kita di kamar mandi, nah kamu butuh menghindarkan ruang kamar mandi supaya hal itu dapat dihindari.

Lewat situs Hello Sehat, riset dari University of South Florida tahun 2008 menyebutkan jika menangis semakin dapat membuat satu orang merasakan tenang dibanding obat antidepresan. Waktu menangis, badan akan melepas hormon depresi serta buang semua toksin di dalamnya lewat air mata yang menetes. Itu penyebabnya, banyak psikolog yang menganjurkanmu untuk menangis saat sedang depresi.

Umumnya, kemauan menyakiti diri kita ada sebab satu orang ingin merasakan sakit. Tetapi, sebetulnya rasa sakit tidak hanya dapat kamu bisa dengan menyayat pergelangan tangan atau membenturkan kepala ke tembok lo!

Ada hal-hal lain yang tambah lebih aman untuk dikerjakan. Contohnya dengan memoleskan balsem di permukaan tangan, mainkan karet gelang di kulit, atau meremas es batu. Jika belum juga senang, gambar pergelangan tangan dengan pena berwarna merah.

Upayakan selalu untuk bersama dengan orang lain bila kamu mempunyai kemauan untuk menyakiti diri kita. Janganlah lupa untuk membagi bebanmu dengan menceritakan pada orang lain supaya hati lebih tenang serta lega. Walau dapat memberi kepuasan keinginan, tetapi lebih baiknya jangan menyakiti diri kita, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar