inDDit.com

Tips Informasi Media Online Terkini

Minggu, 01 Desember 2019

7 Panduan Memakai Baju Muslim Agar Tetap Sejuk

Cuaca belakangan ini benar-benar panas. Karena itu, hijabers dianjurkan memakai baju muslim serta hijab yang tidak gampang membuat Anda panas dan berkeringat. Ingat, jadi muslimah berhijab baju Anda pasti tertutup dari kepala sampai kaki hingga butuh mengakali baju supaya tidak gampang panas.

Jika bicara tentang baju muslimah yang sekarang sedang digemari warga, nyatanya cukup banyak pula beberapa orang yang kenakan pakaian muslim tetapi sedikit meleset dari aturan yang ada. Ini tentu saja cukup membuat miris. Meskipun ikuti trend, seharusnya pakaian muslim itu masih sesuai dengan aturan yang ada. Berikut panduan berbusana di cuaca panas untuk hijabers.



1. Pilih Celana yang Longgar
Jauhi memakai celana yang bugar sebab tidak hanya mengungkapkan lekuk badan, kurang perputaran udara. Bila ingin kenakan celana, pilih yang berpotongan palazzo atau kargo untuk bikin Anda bebas bergerak. Celana palazzo tidak membuat Anda panas sebab potongannya yang lebar serta longgar.

2. Pilih Bahan yang Menyerap Keringat
Bila cuma pergi ke kantor atau untuk melakukan aktivitas seharian, desainer muslim Dian Pelangi pernah merekomendasikan untuk pilih material jilbab yang menyerap keringat. Semestinya bahan yang dipakai tidak tebal atau gampang kusut. Jika cuaca cukup panas tetapi harus hadir ke acara resmi dapat memakai bahan type thai silk atau chiffon crepe.

Memberikan tambahan pengakuan Dian, desainer muda yang lain, Ria Miranda merekomendasikan untuk memakai material viscose yang pas diaplikasikan ke acara resmi serta informal. Bahan itu pun tidak berasa panas saat dipakai. Material ini nyaman serta menyerap keringat.

3. Tidak Gunakan Satin di Siang Hari
Jauhi kenakan baju dengan material satin atau bahan lain yang begitu tebal waktu pergi pada musim panas. Pilih material yang tipis seperti sifon atau katun terhitung dalam pilih kerudung. Bawa serta scarf dengan warna yang cerah sesuai dengan style baju Anda. Tetapi semestinya aplikasikan style hijab simpel supaya nyaman digunakan jalan-jalan.

4. Terusan Maksi
Seperti diambil dari Haute Jilbab, terusan maksi jadi pilihan yang pas untuk digunakan waktu musim panas khususnya saat sedang liburan. Terusan maksi tidak menyusahkan dan gampang digunakan. Anda dapat pilih terusan maksi tanpa ada lengan selanjutnya digabungkan dengan oversized cardigan. Bila tidak dapat juga dipasangkan dengan jaket. Cuaca yang panas membuat badan cepat berkeringat. Oleh karenanya, pilih baju dengan material yang nyaman seperti katun.

5. Warna Cerah
Jauhi memakai baju warna hitam atau gelap yang tidak menyerap keringat. Pilih warna yang cerah waktu pergi di siang hari. Warna yang cerah akan membuat tampilan lebih kelihatan fresh.

6. Ubah Hijab
Bila Anda tiap hari memakai kendaraan biasa ke kantor, sediakan tambahan hijab di laci meja kerja Anda. Manfaatnya untuk mengubah hijab saat cuaca panas serta membuat Anda berkeringat. Dengan mengubah hijab karena itu perasaan akan fresh kembali. Bila hijab yang basah tidak ditukar dapat membuat Anda merasakan tidak nyaman sepanjang hari.

7. Tidak Gunakan Ciput
Waktu cuaca sedang panas, Anda dapat melepas inner serta memakai kerudung tanpa ada ciput. Banyak kreasi hijab tanpa ada ciput ninja yang dapat dipakai ke kantor. Tanpa ada menggunakan inner karena itu perputaran udara lebih baik waktu udara sedang panas.

Itulah sedikit panduan agar disaat cuaca panas tetap sejuk dalam memakai baju muslim, sehingga anda akan nyaman dalam memakai nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar